October 19, 2021

Beberapa Game Arcade Terbaik Dan Menarik Untuk Dimainkan

3 min read
Beberapa Game Arcade Terbaik Dan Menarik Untuk Dimainkan

Beberapa Game Arcade Terbaik Dan Menarik Untuk Dimainkan Anda sering menggunakan smartphone untuk bermain game untuk mengisi waktu luang. Beberapa dari mereka sangat sederhana sehingga tidak membutuhkan kerja keras otak. Contohnya game tiga warna. Jika tiga atau lebih warna yang sama berurutan, pemain dapat menghancurkannya. Ini adalah konsep yang selalu dipakai oleh banyak sekali developer game. Mereka bahkan membuat beberapa versi sehingga lebih menarik dan dinamis.

Jeudunet – Ratusan game arcade bermunculan sejak rilisan awal empat puluh tahun yang lalu. Di era 70an, mesin arcade sangat terkenal dengan game menarik. Orang berkumpul untuk bermain. Game center tersedia berbagai mesin dengan variasi yang atraktif. Di indonesia, situasinya juga sama persis. Contohnya adalah dingdong dengan koin. Ini adalah jenis mesin arcade modern dan terbaru.

Dari berbagai jenis game yang ada, beberapa dari mereka berhasil menempati posisi puncak sebagai game terkenal. Salah satunya adalah galaga dan space invaders. Di mesin, Anda melihat kontrol untuk menggerakkan pesawat dengan bebas. Setelah itu, ada tombol untuk bergerak naik turun lalu menembak serta memilih opsi bonus. Kedua game ini menggunakan genre yang sama yaitu shooting secara masif. Daya tariknya bukan dari gameplay tetapi bonus dan kesulitan di setiap level. Bermain galaga membutuhkan konsentrasi. Pemain harus menjaga agar pesawat tidak terkena musuh. Ada shield atau tameng serta tembakan khusus untuk memberikan damage yang besar. Semakin tinggi levelnya maka kesulitan dan jenis musuh lebih banyak. Di level terakhir, Anda akan melawan boss yang sulit. Jika menang, pemain lanjut ke sesi berikutnya hingga akhir. Beberapa game arcade tidak mempunyai batasan level tetapi galaga akan berakhir ketika semuanya sesi telah selesai.

pacman

Salah satu game arcade terbaik yang masih eksis hingga saat ini adalah pacman. Versi klasik adalah karakter bola kuning yang lucu harus menghindari dari karakter berwarna lain. Ketika menelan bonus, pacman mempunyai kemampuan untuk menelan balik musuh tersebut. Gameplay sangat sederhana bahkan anak kecil pun tidak kesulitan. Akan tetapi, Anda harus konsentrasi karena banyak rintangan untuk menghindar. Selanjutnya, game ini seolah tidak ada batas level. Pemain bisa terus bermain selama belum mati dan ada bonus nyawa tambahan. Selain versi klasik, beberapa developer mengembangkan varian pacman yang lain misalnya dengan genre adventure, tiga dimensi, dan ms pacman. Pemain pasti bosan melakukan hal yang sama sehingga varian tersebut sangat berguna untuk selingan. Tentu saja, ada keterbatasan tersendiri ketika ingin mengubah pacman menjadi lebih dinamis. Pihak developer masih mengadopsi prinsip dasar game utama.

Selanjutnya, ada satu genre menarik di game arcade. Contoh penerapannya adalah frogger. Inia dalah tipe game dimana Anda harus membantu karakter menyeberang jalan. Tentu saja, banyak mobil dan rintangan di jalan tersebut. Di level bawah, halangan bergerak lambat dan sedikit. Anda bisa berpindah dengan mudah. Akan tetapi, situasi berbeda ketika level semakin naik. Rintangan semakin cepat bahkan butuh kecekatan tinggi. Game arcade memiliki banyak sekali genre seperti aksi, shooting, dan bertarung. Semuanya dimainkan secara langsung tanpa analisis dan strategi rumit. Selain itu, pemain bisa meluangkan watu kapan saja untuk terus mengeksplorasi game tertentu sebelum beralih ke yang lain. Karena seolah tidak terbatas, Anda akan menemukan game terbaik di setiap era. Internet berperan penting untuk pengembanga game jenis ini masa depan.