September 26, 2021

Game Arcade Genre Aksi Dan Pertarungan

3 min read
Game Arcade Genre Aksi Dan Pertarungan

Game Arcade Genre Aksi Dan Pertarungan – Pembahasan game selalu menarik apalagi jika jutaan pemain ikut berpartisipasi. Namun, ada satu jenis game yang jarang sekali mendapatkan ulasan secara spesifik. Mereka adalah game arcade genre aksi dan pertarungan. Contoh yang mudah adalah street fighter dan mortal kombat. Masih ada yang lain seperti game buatan marvel dan dc dengan karakter komik mereka serta beberapa rilisan jepang hasil adaptasi anime.

Apa yang membuat game seperti ini disebut arcade? Pertama, Anda harus menyadari perbedaan antara arcade dan non arcade. Secara umum, game seperti ini mempunyai ciri gameplay mudah, tidak ada strategi dan simulasi kompleks, dunia di dalam game terbatas bahkan hanya satu layar dan arena, serta memiliki ukuran file yang ringan. Contoh paling mudah sebagai representasi game arcade adalah pacman dan space invaders.

Jeudunet – Ketika melihat ke game genre pertarungan, Anda bermain dengan satu karakter untuk melawan yang lain. Pola ini mirip ring tinju atau martial art dimana petarung berhadapan satu lawan satu secara langsung. Mereka tidak pergi keluar ring atau ada bantuan lain. Semuanya sangat sederhana yaitu di satu tempat. Keterbatasan arena ini sangat berbeda dengan gameplay game bertarung dan aksi yang lain tetapi menggunakan dunia terbuka. Contohnya adalah world or warcraft dan the witcher. Pemain juga bertarung dengan musuh tetapi mereka bisa bebas bergerak dan menyelesaikan misi. Selain itu, game strategi membutuhkan pemahaman mengenai gameplay yang signifikan. Sebaliknya, di game arcade hanya ada satu tujuan yaitu bertarung langsung dan menang. Jika sudah selesai, pemain menerima poin atau hadiah.

Genre aksi dan pertarungan muncul di mesin arcade sejak tahun 80an. Saat itu, video game hanya tersedia di tempat terbatas. Anda membutuhkan koin untuk bermain hingga menyelesaikan suatu sesi. Jika kalah, Anda memulai lagi dari awal dan kembali membayar satu koin. Mesin ini menggunakan kontrol khusus disesuaikan dengan tipe game yang dimainkan. Perkembangan selanjutnya adalah mesin memakai semacam alat bantu virtual. Misalnya game aksi shooting dimana pemain memegang senjata dalam bentuk benda nyata tetapi harus ditembakkan ke layar langsung dimana musuh berada.

Setelah era mesin arcade berakhir, developer membuat sebuah game untuk console, komputer, dan smartphone. Anda akan menemukan beberapa game genre aksi terbaru dan pertarungan 1 vs 1. Jenis dan tipenya berbagai macam dari hanya sekedar karakter umum hingga komik, animasi, dan kartun.

Versi lain dari game jenis ini adalah bertarung secara tim. Akan tetapi, Anda perlu membedakan dengan game seperti dota. Arcade cenderung lebih sederhana dan tidak membutuhkan peningkatan skill karakter. Saat masuk di arena, setiap pemain mendapatkan karakter yang sudah pasti. Anda menggunakan apa yang ada.daya tarik ada pada kombinasi tim untuk memenangkan sesi tersebut.

Baca juga : Game Arcade Terbaik Dengan Permainan Menarik Sepanjang Masa

Sebenarnya, banyak yang kesulitan membedakan antara arcade dan jenis lain ketika grafis dan gameplay sudah lebih kompleks. Meskipun tampak rumit, banyak sekali jenis game pertarungan dan aksi yang masih menggunakan konsep arcade. Untuk menghindari kesalahan saat menjelaskan ke orang lain, Anda sebaiknya memakai contoh game seperti street fighter dan mortal kombat sebagai acuan. Game apapun dengan sistem dan konsep sejenis dapat dimasukkan sebagai arcade meskipun tidak murni. Dunia dan industri game berkembang sehingga pembatasan tidak harus kaku. Arcade bisa bergabung ke mana saja selama mampu memberikan hal menarik.