September 26, 2021

Game Arcade Terbaik Dengan Permainan Menarik Sepanjang Masa

3 min read
Game Arcade Terbaik Dengan Permainan Menarik Sepanjang Masa

Game Arcade Terbaik Dengan Permainan Menarik Sepanjang Masa – Pernah mendengar pacman? Semua orang mengetahuinya bahkan pernah bermain. Ini adalah salah satu contoh game arcade yang masih digemari. Cara mainnya mudah tetapi kesulitan semakin tinggi ketika level meningkat. Ini adalah atribut game arcade yaitu gameplay berulang dan ada tambahan fitur kesulitan. Untuk mengetahui jenis game arcade terbaik sepanjang masa, simak ulasan berikut ini.

1. Pacman
Lupakan sejenak the witcher, final fantasy, dan game apapun yang menggunakan strategi. Anda sebaiknya mulai dari hal dasar yaitu video game terbaik. Salah satu nama besar dan terkenal adalah pacman. Anda tidak akan lupa karakter lucu berbentuk bola kuning yang berusaha kabur dari musuh. Ketika berhasil mendapatkan semacam booster, pacman bisa memakan musuh yang berubah menjadi biru. Ini adalah salah satu game fenomenal yang membuat industri game arcade berkembang secara masif.

2. Space invaders
Jeudunet – Game selanjutnya adalah space invaders. Anda bisa memainkan beberapa versi di perangkat seperti laptop dan smartphone. Permainan ini menggunakan konsep shooting atau tembakan. Anda berperan seolah pesawat luar angkasa yang berusaha menembak musuh. Posisi pemain statis hanya bergerak ke kiri dan kanan.

3. Street fighter ii
Salah satu game bertarung satu lawan satu terkenal adalah street fighter ii. Mengapa game ini disebut dengan arcade? Ciri khas suatu game dinamakan sebagai platform arcade apabila mudah dimainkan dan tidak ada kontol yang kompleks. Di game ini, Anda hanya bertarung dengan musuh agar menang.

4. Galaga
Jika space invaders terlalu statis, Anda bisa mencoba galaga. Pesawat atau kapal yang Anda kontrol bisa bergerak di semua layar. Akan tetapi, musuh lebih dinamis dan Anda harus menghindar tembakan. Galaga menjadi game yang berevolusi dengan berbagai versi. Meskipun cara mainnya tampak mudah, pemain perlu konsentrasi terutama jika sudah menuju level tinggi.

5. Mortal kombat
Sega mengeluarkan mortal kombat sebagai game genre aksi dna bertarung. Meskipun sudah banyak berubah, versi terbaru tetap mempertahankan platform arcade. Bagi yang ingin nostalgia dengan rilisan awal, Anda bisa memainkannya di smartphone atau console.

6. Frogger
Anda pernah bermain sebuah game arcade dimana karakter utama harus menyebrang jalan yang penuh halang rintang hingga ke seberang. Game seperti ini menggunakan gameplay dari frogger. Ketika pertama kali rilis, game mendapat banyak apresiasi terutama level kesulitan. Rintangans emakin cepat dan Anda harus sigap. Versi ini menggunakan karakter katak.

7. Mario bros
Nama mario bros sudah tidak asing lagi. Ini adalah game arcade terkenal di era console. Anda hanya perlu mengikuti alur untuk mendapatkan poin dan nyawa hingga akhir perjalanan. Beberapa versi telah dirilis dengan grafis lebih dinamis dan menarik. Akan tetapi, konsep dasar dari game tersebut tetap sama.

Masih banyak jenis game arcade yang terkenal termasuk angry bird yang populer di era smartphone android. Dari daftar di atas, Anda menyadari bahwa jenis game seperti ini seolah tidak ada batasan. Selama tidak menggunakan strategi yang runit, game lebih fokus ke ketangkasan dan konsentrasi.

Yang menarik, beberapa versi terbaru tidak lagi mengadopsi grafis dua dimensi. Anda bisa melihat gerakan tiga dimensi yang dinamis ketika karakter bergerak. Ini adalah perkembangan yang sangat pesat untuk menarik lebih banyak pemain. Di sisi lain, ratusan game versi sederhana bermunculan dimana gaya retro dan dua dimensi masih digunakan.Anda hanya perlu memilih yang sesuai dengan preferensi personal.