September 26, 2021

Perangkat Untuk Bermain Game Arcade

3 min read
Perangkat Untuk Bermain Game Arcade

Perangkat Untuk Bermain Game Arcade – Anda pernah berkunjung ke sebuah game center. Berbagai mesin game berada di tempat tersebut. Untuk bermain, pengunjung wajib menggunakan koin. Satu sesi hingga game over seharga koin tersebut. Beberapa dari game tampak mudah tetapi levelnya semakin sulit. Di sisi lain, ada pula game yang komplek dan butuh strategi. Jenis arcade game biasanya tipe permainan dimana Anda tidak kesulitan untuk memainkannya tetapi ada tantangan semakin tinggi ketika naik level.

Arcade semakin populer tidak hanya sebatas mesin game. Banyak orang beralih ke media online untuk mengakses dan bermain langsung. Tentu saja, beberapa tipe game tersedia secara standalone artinya bisa dimainkan tanpa internet. Untuk mengetahui perangkat apa saja untuk bermain game ini, simak daftar berikut ini.

– Mesin arcade game

Jeudunet – Mesin arcade game menjadi sebuah wahana populer di era 70an hingga 80an. Anda bisa bermain apa saja di mesin tersebut. Satu mesin hanya untuk sebuah jenis game. Cara permainannya sangat mudah serta membutuhkan sejumlah koin. Game seperti ini tersedia di mall, taman hiburan, rest area, restoran, pub, dan bar. Saat ini, mesin hanya tersedia terbatas dan itupun keluaran lama.

Console

Era keemasan mesin arcade mulai terusik di awal 90an hingga saat ini. Perusahaan seperti sony mengeluarkan sebuah console. Alat ini menjadi populer karena orang bisa bermain tanpa perlu memakai mesin game. Selain itu, console menawarkan kemudahan secara personal. Pengguna bisa memainkan apa saja dan variasinya lebih banyak.

Teknologi console berkembang sehingga mampu memainkan game level berat. Akan tetapi, masih banyak developer yang tetap mengembangkan versi arcade. Kondisi ini menunjukkan bahwa game arcade mampu beradaptasi.

Pc dan laptop

Era komputer mengubah sistem permainan. Develop menerapkan sistem dan algoritma baru termasuk menambahkan fitur grafik yang menarik. Setelah itu, platform pc dan laptop menjadi perangkat utama bagi banyak kalangan untuk bermain game. Keunggulannya adalah tidak membutuhkan spek yang tinggi. Versi sederhana dari game ini sudah mampu dimainkan di komputer dengan spesifikasi rendah.

Perkembangan sistem operasi dan pemrograman juga berkontribusi terhadap penggunaan komputer untuk bermain game arcade. Contohnya adalah game flash yaitu permainan ringan dan menarik dengan gameplay sederhana. Anda bahkan tidak perlu install karena ada versi portable.

Beberapa game di komputer bisa dialihkan ke console dan sebaliknya. Anda tidak perlu repot mengganti platform. Pihak pengembang membuat game menjadi lebih kompatibel ketika dimainkan pada perangkat apapun. Ini adalah bukti kemajuan dari permainan tersebut.

– Ponsel dan smartphone

Ketika ponsel mulai semarak, orang juga suka bermain game. Contoh yang mudah adalah space impact di nokia. Selain game bawaan perangkat, beberapa developer mengembangkan permainan lain yang bisa di install. Contohnya adalah versi awal assassin’s creed. Sebelum beralih menjadi game strategi dan petualangan dengan grafis yang mumpuni, game ini menggunakan mode arcade untuk beberapa rilisan ear ponsel.

Saat ini, smartphone beralih menjadi perangkat yang terbanyak digunakan untuk bermain arcade. Anda akan menemukan ribuan jenis game dar berbagai developer. Mereka sudah kompatibel dengan platform yang dipakai oleh smartphone tersebut. Mayoritas permainan adalah gratis sehingga bisa diunduh dan install tanpa biaya.

Dari penjelasan di atas, Anda menyadari bahwa developer dan teknologi merupakan bagian penting dari perkembangan game arcade. Selain itu, demand juga tetap tinggi. Banyak orang lebih nyaman bermain arcade yang ringan dan sederhana serta fleksibel kapan saja.